Makanan Untuk Tingkatkan Kesuburan

makanan untuk tingkatkan kesuburan

Makanan untuk tingkatkan kesuburan penting sekali kamu ketahui kalau sedang berencana supaya segera bisa hamil.

Ada banyak hal yang memang perlu diperhatikan ketika berencana agar dalam waktu dekat sudah bisa punya buah hati, mulai dari waktu berhubungan dan kesuburan serta hal lainnya.

Nah diartikel kali ini dibahas mengenai kesuburan sebagai salah satu faktor paling penting yang menentukan apakah kamu akan bisa hamil atau tidak.

Karena tidak peduli hubungan initm yang anda lakukan sudah tepat waktu atau belum, kalau kesuburan tidak baik, maka kehamilan tidak akan pernah terjadi.

Untuk itulah, kesuburan ini menjadi sangat penting sekali untuk dijadikan perhatian oleh pasangan suam isitri manapun ketiak sudah menikah.

Kabar baiknya, kesuburan pria dan wanita dapat ditingkatkan, sehingga dengan begitu memberikan kemungkinan lebih besar agar pembuahan bisa terjadi.

Cara yang bisa dilakukan sekarang ini dengan mudah supaya kamu dan suami meningkat kesuburannya adalah dengan konsumsi makanan yang mengandung asam folat, vitamin E dan protein.

Asam folat bermanfaat bagi wanita yang ingin hamil karena membuat ovarium atau indung telur menjadi mampu untuk memproduksi telur dengan kualitas sangat baik.

Di mana telur berkualitas ini akan mampu berovulasi dengan sempurna sehingga dapat bergerak sampai ke tuba fallopi dan kemudian dibuahi sperma.

Sementara disisi lain, asam folat berguna untuk pria khususnya dalam proses menghasilkan sperma yang juga memiliki kualitas terbaik.

Sperma berkualitas akan menjadikan proses pembuahan berjalan lancar, sebab tidak ada kerusakan pada DNA sperma tersebut.

Dengan rutin konsumsi asam folat, maka tentu peluang untuk hamil setelah menikah menjadi terbuka lebar buat kamu.

Asam folat banyak terdapat pada sayuran seperti tauge, aspragus, selada, bayam, brokoli, kemudian buah seperti pisang, jagung, stroberi, alpukat dsb.

Nah selanjutnya penting juga untuk konsumsi ikan salmon dan putih telur rebus, karean kedua makanan ini mengandung vitamin E dan protein sehat.

Kedua nutrisi ini berguna khususnya untuk menjaga tingkat kesuburan afar tidak menurun setelah diproduksi sehingga pembuahan tetap dapat berjalan lancar dan akhirnya kamu bisa hamil serta punya momongan yang diinginkan.

Leave a comment